Wafat di Rumah Sakit Serdang, Selangor

Azyumardi Azra Dimakamkan di TMP Kalibata 

Azyumardi Azra.

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (19/9).''Info dari pihak keluarga Prof. Azra akan dimakamkan di TMP Kalibata, Blok Z, Senin, 19 September 2022. Waktu pemakaman menunggu konfirmasi lebih lanjut," tulis pesan yang diterima di Jakarta, Ahad (18/9).Sekretaris pribadi Profesor Azyumardi Azra, Vemi Nurbaini, membenarkan bahwa jenazah Azyumardi akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta."Bapak kan menerima Bintang Mahaputera, jadinya mau disiapkan untuk di Taman Makam Pahlawan," kata Vemi di rumah duka di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten seperti dikutip dari Antara.

Vemi mengatakan ia sedang menyiapkan semua berkas untuk keperluan pemakaman Ketua Dewan Pers dan Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.Vemi menginformasikan bahwa saat ini jenazah Azyumardi masih berada di rumah sakit di Malaysia. "Memang saat ini Bapak belum bisa pulang kembali ke Tanah Air, terakhir 'update'-nya memang masih di rumah sakit dan masih bersama Pak Dubes Hermono (Dubes RI untuk Malaysia)," ucap Vemi.Kendati demikian, ia mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut soal waktu pasti jenazah Azyumardi tiba di Tanah Air.


Azyumardi Azra wafat di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu pukul 12.30 waktu setempat setelah sempat dirawat sejak Jumat (16/9) akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia.Azyumardi adalah cendekiawan muslim yang menorehkan banyak prestasi sebelum terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022—2025. Ia baru saja dilantik memimpin Dewan Pers pada bulan Mei lalu.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar